Media

Jumat, 14 Desember 2012

ATHIBBUN NABAWI

CARA SEHAT ALA RASULULLAH S.A.W.
Didalam hadits, sebagaimana diriwayat Abu Daud dikatakan , " Sesunggunya Allah telah menurunkan penyakit dan obatnya. Dan Dia Allah menjadikan tiap - tiap penyakit itu ada obatnya. Maka berobatlah, akan tetapi jangan kamu berobat dengan benda yang haram ."

Di hadits yang lain ( HR Bukhari ) dikatakan," kesembuhan itu ada dalam tiga perkara, yaitu minum madu, berbekam ( Al Hijamah ), dan pemanasan dengan logam ( kay ), dan aku melarang ummatku dari kay,"

Dan dipertegas di hadits ( HR Bukhari dan Muslim )," Sebaik - baik pengobatan yang kalian lakukan adalah dengan berbekam."

Rasulullah saw. memberikan empat metode atau 4 cara untuk penyembuhan, yaitu :

1. Spiritula artinya Ibadah kita terhadap Allah swt harus dipermantab, pembinaan spiritual pasien harus diyakinkan seyakin - yakinnya bahwa," Likulli dain dawaun", kaidah amalan dsikir, sabar dan sholat, infaq dll.

2. Emosional, kalau seorang pasient mengalami permasalahan atau suka emosi maka, anjurkanlah berpuasa karena salah cara untuk meredam emosi itu ialah puasa dan berusaha semampu mungkin menghindari makanan - makanan yg tidak sesuai dengan kesehatannya. ( pengendalian Emosi )

3. Mental artinya, si pasien harus merubah persepsinya terhadap penyakit, salah satu persepsi yang harus dipahami seorang pasien yaitu, " penyakit merupakan bunga kasih dari Allah swt. dan meletakkan keyakinan kepada," Qadha ( ketetapan ) dan Qadar ( ketentuan ) Allah swt.

4. fisikal atau Obat ( Herbal ) .

Kalau ke 4 metode atau cara tersebut bisa kita amalkan maka Insya Allah akan mudah penyembuhannya bagi si pasien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar